I
1.      C         11. B
2.      D         12. C
3.      A         13. D
4.      C         14. B
5.      E          15. A
6.      C         16. C
7.      B         17. D
8.      A         18. B
9.      D         19. B
10.  B         20. E

II
1.      Pengisian formulir pendaftaran menggunakan dalam membuat email:
a.       Nama diisikan nama depam dan nama belakang
b.      Pilih nama pengguna Anda diisikan alamat id surat elektronik yang akan diinginkan. Misalkan emma@gmail.com. Nama pengguna akan digunakan untuk masuk ke akun google yang juga merupakan alamat gmail baru.
c.       Buat sandi, diisikan sandi (password). Hal-hal yang harus dipastikan dalam membuat sandi, yaitu:
·         Pilih sandi dengan cerdik
·         Jangan gunakan sandi yang sama di website lainnya
·         Gunakan pengukur kerumitan untuk membantu memastikan bahwa sandi sulit ditebak. Gunakan setidaknya 8 karakter yang terdiri dari angka dan huruf.
d.      Konfirmasi sandi Anda diisi dengan sandi yang telah dimasukkan sebelumnya
e.       Tanggal lahir, diisikan tahun, bulan, dan tanggal lahir
f.       Gonder diisikan jenis kelamin yang sesuai dengan  calon pemilik akun
g.      Ponsel diisikan nomor handpone

2.      Manfaat email:
·         Sebagai media komunikasi
·         Sebagai media pengiriman
·         Efektif, efisiensi, dan murah
·         Media promosi
·         Media informasi
·         Dapat digunakan untuk membuat blog akun website
3.      Tujuan jangka pendek dari pemasaran dengan surat elektronik:
·         Pengguna melakukan pembelian
·         Pengguna mengunduh whitepaper
·         Pengguna meminta informasi tambahan
4.      Template surat elektronik yaitu Layout desain siap pakai yang dapat digunakan untuk surat elektronik.

5.      Contoh alamat penyedia template:
·         www.constantcontact.com
·         www.mailchimp.com
·         www.activepaign.com/templates/

Soal Pengayaan

1.      Surat elektronik berbasis  klien:
Aktivitas pengguna e-mail dilakukan dengan menggunakan perangkat lunak email client. Misalnya Thun derbid, eudona, atau outlooks express. Perangkat lunak ini menyediakan fungsi-fungsi penyuntingan dan pembacaan surat elektronik secara offline (tidak tersambuang ke internet) . Dengan demikian biaya koneksi ke internet dapat dihemat.
2.      Bagian dari surat elektronik:
·         Preheader
·         Header
·         Subjek Line
·         Personalisasai ucapan
·         Body (tubuh)
·         Footer
3.      Aturan aturan yang harus dipatuhi agar surat elektronik sampai ke penerima:
a.       Gunakan HTML tanpa CCS
b.      Mengatur lebar dan jarak setiap sel secara tetap
c.       Jika menggunakan warna latar belakang blok. Pastikan untuk menyertakan 100% lebar tabel untuk menutupi seluruh surat elektronik.
d.      Thyphography dengan pengaturan ukuran font lebih besar dari g px dan huruf yang udah dibaca
e.       Penambahan gambar harus ada “alt” tag untuk semua gambar
f.       Penggunaan capitals
g.      Uji coba pengiriman surat elektronik
4.      Beberapa web yang dapat digunakan untuk menguji surat elektronik:
a.       Memeriksa status web pusat surat elektronik dapat dilakukan di http://emailstatcenter.com/
b.      Menguji kompatibilitas surat elektronik pada mail klien dan ponsel dapat dilakukan di
c.       Memeriksa spam skor sebuah surat elektronik dapat dilakukan di http://apmassassin.apache.org
d.      Memeriksa skor reputasi sebuah surat elektronik dapat dilakukan di www.senderscore.org
e.       Memverifikasi surat elektronk agar sesuai dengan aturan privasi surat elektronik internasional dapat dilakukan di Return Path Dab Trust-e (www.return.net dan www.truste.com)
5.      Kekurangan e-mail Marketing:
a.       E-mail bisa salam alamat yaitu spam atau sampah bukan ke inbox
b.      Terkadang tidak bisa diterima dalam waktu yang bersamaan dan juga tidak selalu bisa dijawab dalam waktu yang cepat
c.       Tidak semua calon konsumen yang ditargetkan mempunyai e-mail





Tidak ada komentar:

Posting Komentar