I
1.
C 11. B
2.
D 12. C
3.
A 13. D
4.
C 14. B
5.
E 15. A
6.
C 16. C
7.
B 17. D
8.
A 18. B
9.
D 19. B
10.
B 20. E
II
1.
Pengisian
formulir pendaftaran menggunakan dalam membuat email:
a.
Nama
diisikan nama depam dan nama belakang
b.
Pilih
nama pengguna Anda diisikan alamat id
surat elektronik yang akan diinginkan. Misalkan emma@gmail.com.
Nama pengguna akan digunakan untuk masuk ke akun google yang juga merupakan
alamat gmail baru.
c.
Buat sandi, diisikan sandi (password).
Hal-hal yang harus dipastikan dalam membuat sandi, yaitu:
·
Pilih
sandi dengan cerdik
·
Jangan
gunakan sandi yang sama di website lainnya
·
Gunakan
pengukur kerumitan untuk membantu memastikan bahwa sandi sulit ditebak. Gunakan
setidaknya 8 karakter yang terdiri dari angka dan huruf.
d.
Konfirmasi
sandi Anda diisi dengan sandi yang telah dimasukkan sebelumnya
e.
Tanggal
lahir, diisikan tahun, bulan, dan tanggal lahir
f.
Gonder
diisikan jenis kelamin yang sesuai dengan calon pemilik akun
g.
Ponsel
diisikan nomor handpone
2.
Manfaat email:
·
Sebagai
media komunikasi
·
Sebagai
media pengiriman
·
Efektif,
efisiensi, dan murah
·
Media
promosi
·
Media
informasi
·
Dapat
digunakan untuk membuat blog akun website
3.
Tujuan jangka
pendek dari pemasaran dengan surat elektronik:
·
Pengguna
melakukan pembelian
·
Pengguna
mengunduh whitepaper
·
Pengguna
meminta informasi tambahan
4.
Template surat elektronik yaitu Layout desain siap pakai yang dapat
digunakan untuk surat elektronik.
5.
Contoh alamat
penyedia template:
Soal Pengayaan
1.
Surat elektronik
berbasis klien:
Aktivitas
pengguna e-mail dilakukan dengan menggunakan perangkat lunak email client.
Misalnya Thun derbid, eudona, atau outlooks express. Perangkat lunak ini
menyediakan fungsi-fungsi penyuntingan dan pembacaan surat elektronik secara
offline (tidak tersambuang ke internet) . Dengan demikian biaya koneksi ke
internet dapat dihemat.
2.
Bagian dari
surat elektronik:
·
Preheader
·
Header
·
Subjek
Line
·
Personalisasai
ucapan
·
Body
(tubuh)
·
Footer
3.
Aturan aturan
yang harus dipatuhi agar surat elektronik sampai ke penerima:
a.
Gunakan
HTML tanpa CCS
b.
Mengatur
lebar dan jarak setiap sel secara tetap
c.
Jika
menggunakan warna latar belakang blok. Pastikan untuk menyertakan 100% lebar
tabel untuk menutupi seluruh surat elektronik.
d.
Thyphography
dengan pengaturan ukuran font lebih besar dari g px dan huruf yang udah dibaca
e.
Penambahan
gambar harus ada “alt” tag untuk semua
gambar
f.
Penggunaan
capitals
g.
Uji
coba pengiriman surat elektronik
4.
Beberapa web
yang dapat digunakan untuk menguji surat elektronik:
a.
Memeriksa
status web pusat surat elektronik dapat dilakukan di http://emailstatcenter.com/
b.
Menguji
kompatibilitas surat elektronik pada mail klien dan ponsel dapat dilakukan di
c.
Memeriksa
spam skor sebuah surat elektronik dapat dilakukan di http://apmassassin.apache.org
d.
Memeriksa
skor reputasi sebuah surat elektronik dapat dilakukan di www.senderscore.org
e.
Memverifikasi
surat elektronk agar sesuai dengan aturan privasi surat elektronik internasional
dapat dilakukan di Return Path Dab Trust-e (www.return.net
dan www.truste.com)
5.
Kekurangan e-mail
Marketing:
a.
E-mail
bisa salam alamat yaitu spam atau sampah bukan ke inbox
b.
Terkadang
tidak bisa diterima dalam waktu yang bersamaan dan juga tidak selalu bisa
dijawab dalam waktu yang cepat
c.
Tidak
semua calon konsumen yang ditargetkan mempunyai e-mail
Tidak ada komentar:
Posting Komentar