KONSEP PEMASARAN



1.  Pemasaran online adalah segala usaha yang dilakukan untuk melakukan pemasaran suatu produk atau jasa melalui atau menggunakan media internet atau jaringan www( world wide web).

2.      Komponen komponen bisnis online
a. Content marketing
b. Search engine marketing
c. E-mail marketing
d. Online public relation
e. Social media marketing
f. Online advertising
g.Website
h. Conversion

3.      Kelebihan dan Kelemahan bisnis online

Kelebihan:
a)      organisasi lebih mudah dan sederhana
b)      Tidak terbatas ruang dan waktu
c)       Kemudahan memilih target pasar
d)      Kemudahan mengelola barang
e)      Pelayanan lebih focus
f)       Riset pasar ;ebih mudah

Kelemahan:
a)  Masih banyak pelanggan yang enggan untuk membeli secara online
b)  Banyak pelanggan yang tidak mahir menggunakan internet
c)   Adanya aturan perubahan perdagangan yang terus berkembang dalam pemasaran online
d)  Kerentananan dalam kegiatan penipuan
e)  Pemasaran online tidak membangun hubungan secara langsung saat pelanggan membeli
f) Pemasaran online sangat bergantung pada teknologi sehingga sangat rentan terhadap kesalahan teknis.

4.       Manfaat bisnis online
a)  Melakukan perubahan dengan cepat
b)  Menentukan sasaran demografis tertentu
c)  Banyak media pilihan
d)  Penghubung yang efektif antara pemasar dengan konsumen
e)   Kemampuan konversi instan.

5.Perbedaan Pemasaran Online dan Offline
a. Pemasaran online adalah segala usaha yang dilakukan untuk melakukan pemasaran suatu produk atau jasa melalui atau menggunakan media internet atau jaringan www( worl wide web).
b. Pemasaran offline adalah segala usaha yang dilakukan untuk melakukan pemasaran      suatu produk atau jasa secara langsung atau tatap muka (face to face).

6. Cara Kerja Bisnis Online
     1. Awareness( Kesadaran )
     2. Interest( Ketertarikan )
     3. Desire( Keinginan )
     4. Action( Tindakan )







Tidak ada komentar:

Posting Komentar